kesehatan

Jumat, 03 Mei 2013

3 Manfaat Minum Jus Jambu Merah

Jambu biji (Psidium guajava) diperkirakan berasal Meksiko, kepulauan Karibia, Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini kemudian menyebar di dunia pada daerah tropika. 
 
Di Indonesia jambu biji dikenal juga dengan nama jambu batu atau jambu klutuk (mungkin ada nama lain untuk beberapa daerah). Jenis jambu biji sangat bervariasi banyaknya, salah satu yang terkenal adalah jambu merah. 
Buah Jambu yang digemari oleh masyarakat umumnya yang berdaging lunak dan tebal, rasanya manis, berbiji sedikit dan buahnya berukuran besar. Beberapa jenis jambu biji yang diunggulkan antara lain jambu Pasar Minggu, Jambu Bangkok, jambu Palembang, jambu sukun, jambu apel, jambu sari, jambu merah dan jambu merah getas.

Manfaat jus jambu biji merah :
  • Jambu merah dipercaya bisa meningkatkan kadar trombosit darah yang turun saat demam berdarah.
  • Buah jambu merah yang berwarna cerah kaya likopen. Likopen merupakan salah satu senyawa fitokimia atau fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan karena bersifat antioksidan
    dengan cara melindungi sel dari kerusakan akibat reaksi oksidasi oleh oksigen singlet (singlet oxygen quenching) dan oksidator lain.
  • Banyak mengandung vitamin A, C, Mineral dan zat-zat lain yang diperlukan tubuh.
    vitamin C dalam buah ini lima kali lebih banyak disbanding jeruk. Kandungan vitamin C nya sanggup memenuhi kebutuhan harian anak berusia 13 – 20 tahun yang mencapai 80 – 100 mg per hari serta orang dewasa yang mencapai 70 – 75 mg per hari.

Sumber: http://www.cara-cara.info/2013/01/3-manfaat-minum-jus-jambu-biji-merah.html#ixzz2SFRAt7LI

0 komentar:

Posting Komentar